Maluku Tengah Dapat Kuota 122 Calon CPNS Tahun 2019

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara-Reformasi Birokrasi telah memutuskan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guna Kabupaten Maluku Tengah dengan jumlah kuota sejumlah 122 orang.

Penegasan ini dikatakan langsung oleh kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Siti H. Soumena diruang kerjanya untuk tim DMS Media Group sejumlah hari lalu ketika dimintai penjelasan bersangkutan dengan proses penerimaan CPNS di Maluku Tengah guna tahun 2019 ini. Dijelaskan Soumena cocok kuota yang diputuskan Kemenpan-RB guna Kabupaten Maluku Tengah ialah 122 orang.

Dimana dari total jumlah 122 orang itu terbagi atas tenaga pendidik sekolah dasar sejumlah 3 orang, SMP 28 orang terdiri dari guru IPA Terpadu, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Konseling. Sementara guna tenaga kesehatan meliputi, dokter umum, S1 Ners, D3 kebidanan, D3 keperawatan, dan radiologi, jumlah ini kata Soumena masih tidak memadai sesuai dengan yang sudah diusulkan, yaitu sebanyak tidak cukup lebih 600 tenaga CPNS menilik pada tahun ini diduga sebanyak 200an ASN bakal pensiun.

Dikatakan Soumena, pemerintah Pusat melewati Kementerian PAN-RB yang mengerjakan pengumuman pendahuluan pendaftaran CPNS Formasi Oktober 2019 nantinya bakal di mulai pencatatan secara Online pada 11 November 2019 mendatang. Seleksi tes CPNS akan dilaksanakan secara online oleh karena tersebut dirinya berharap untuk seluruh pencari kerja terutam di kabupaten Maluku Tengah, supaya tidak percaya untuk oknum tertentu yang menyerahkan janji guna meloloskan menjadi PNS.

Karena system yang dipakai saat ini ialah system online sampai-sampai hasil yang nantinya dikeluarkan ialah hasil murni dari setiap peserta yang dirasakan memiliki keterampilan sesuai bidang keilmuan yang dimiliki. Seperti diketahui guna provinsi Maluku total rinciannya yakni, Provinsi Maluku 369 kuota, Kabupaten Maluku Tengah 122, dan Kabupaten Maluku Tenggara 143. Kemudian, Pemda Buru 91, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) 140, dan Pemda Kabupaten Kepulauan Aru 84. Selanjutnya, Pemda Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) 140 kuota, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) 70, Kabupaten Buru Selatan 178, Pemda Kabupaten MBD 119, Ambon 285 dan Pemkot Tual 195 kuota.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *