Berbagai Tempat Wisata Indah Dimaluku

 

Ambon adalahsebuah Kota di Maluku, Kota ini mempunyai sejuta daya tarik dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih tidak sedikit yang tersembunyi, sampai-sampai masih tidak sedikit orang yang belum memahami akan keindahan dan lokasi keren yang terdapat di Ambon tersebut. Ambon punya tidak sedikit Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, website bersejarah, spot potret foto kekinian, Pantai, Pulau, hingga Air Terjun yang paling memanjakan mata dan mesti segera kalian explore.
Jika kita punya rencana guna berlibur ke Ambon, Jangan cemas akan keindahannya, Kota ini menawarkan cukup tidak sedikit wisata pilihan guna Anda dikunjungi. Selama ini andai Ambon jarang terdengar lokasi yang keren guna berlibur, tetapi ternyata Ambon ini pun memiliki tidak sedikit tempat-tempat wisata alam yang canggih yang tak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja ataupun Kota besar lainnya.
Baiklah supaya tidak panjang lebar, langsung saja ke titik tujuan tulisan ini kami buat, Artikel ini bertujuan Untuk mempermudah Anda mengejar tempat wisata di Ambon yang sangat indah, Terbaru dan di rekomendasikan guna Anda Jelajahi. Berikut kami ulas secara singkat 43 Tempat Wisata di Ambon Terbaru yang mesti segera kita explore:

Pantai Namalatu

Apabila anda tempuh dari pusat Kota Ambon, pantai yang satu ini jaraknya selama 14 km arah utara. Pesona Pantai Namalatu terletak pada tempatnya yang memungkinkan guna menatap pemandangan laut sangat dalam di Indonesia (Laut Banda) secara langsung.

Wisatawan yang datang ke lokasi ini bakal serasa sedang di negeri khayalan, sebab keindahan pantai ini bertolak belakang dari pantai-pantai yang lainnya. Asal nama pantai ini terdiri dari 2 kata yakni Nama yang artinya ialah nama dan kata Latu yang artinya ialah raja. Alamat : Desa Latuhalat.

Untuk liburan ke pantai Anda diwajibkan untuk mempersiapkan segalanya secara lengkap. Pantai yang familiar dengan wisata yang terik dengan matahari tentunya berisi sinar ultraviolet yang tinggi. Maka dari itu, persiapan guna liburan ke pantai mesti benar-benar di list supaya tidak terdapat yang terlewat.

Pantai Liang

Pantai Liang atau dikenal pun dengan nama Hunimua, letaknya lebih jauh dari Pantai Natsepa. Apabila ditempuh dari pusat kota, jaraknya tidak cukup lebih ialah 40 km. Setiba di pantai yang satu ini, anda akan disambut oleh hamparan pasir putih menghampar dengan tidak sedikit pepohonan di sekitar pantai. Pohonnya lumayan rindang, sangat sesuai untuk lokasi istirahat atau santai.

Jika kamu hendak berlibur ke Pantai Liang, tidak boleh pas ombaknya besar, ya. Karena saat ombak tengah besar, air lautnya juga tidak bening lagi alias keruh. Jadi keindahannya berkurang, deh. Pantai Liang adalahsalah satu pantai di Ambon yang tidak sedikit dikunjungi wisatawan.

Alamat : Desa Liang, Kecamatan Salahutu.

Pantai Santai

Pantai SantaiSatu lagi nama pantai di Kota Ambon yang menarik dan unik perhatian, Pantai Santai. Sesuai dengan namanya, area wisata ini memang sangat sesuai dan tepat untuk lokasi bersantai ria. Pantai inipun identik dengan anak muda yang lebih senang bersantai di pinggiran pantai merasakan hembusan angin dan ombak kecil.

Pasir putihnya terhampar luas, dengan air laut yang kebiruan, di tepian pantai ada tidak sedikit batu karang. Keindahan pantai yang satu ini pun menyeluruh sudah. Alamat : Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe. mata.

 

Pantai Nanseri

Pantai NanseriPantai Nanseri juga tak kalah estetis dengan pantai Kota Ambon lainnya. Pasirnya putih dengan air laut bening. Bebatuan di sekitar pantai meningkatkan pesonanya.

Kegiatan yang dapat saya dan anda lakukan ketika berangjangsana kemari di samping bersantai sambil merasakan pesona alam Nanseri, anda dapat pun memancing serta berenang. Alamat : Desa Kilang.

Pantai Lawena

Pantai LawenaKetika mendarat di obyek wisata Pantai Lawena, anda akan menyaksikan pasir putih yang menghampar luas dengan air laut juga bening. Pantai yang tidak terlampau memiliki tidak sedikit pengunjung ini mempunyai keindahan alam yang tak biasa. Banyak wisatawan silih berganti hadir untuk merasakan pemandangan sekiatar. Tak heran bila pantai ini dinobatkan sebagai surga dunia semua peselancar.

Pantai ini tidak sedikit ditumbuhi pohon kelapa di sekitarnya. Jadi lumayan rindang dan sejuk merasakan udara walau di wisata pantai sekalipun. Dari pusat Kota Ambon, jarak pantai ini bisa ditempuh dalam masa-masa 30 menit arah timur. Alamat : Desa Hutumuri.

Air Panas Hatuasa

Air Panas HatuasaObyek wisata ini paling tepat bagi kamu yang hendak rileks dan menyegarkan tubuh kembali. Pemandian air panas dengan sumber air berasal dari bukit ini suhunya berkisar antara 57-70oC. Letaknya terdapat di tengah Hutan Hatuasa, dengan berendam air hangat di sini, anda tak melulu akan menikmati nikmatnya air yang hangat tersebut akan namun semilir angin mengelus tubuh pun menyegarkan.

Hatuasa sendiri berasal dari dua kata. Yang kesatu ialah Hatu berarti batu dan kata Asa yang dengan kata lain gosok. Nah, untuk merasakan sensasi berendam air hangat di sini, kamu cukup menunaikan Rp 5.000,-. Alamat : Desa Salahutu.

 

Kolam Pemandian Wailatu

Kolam pemandian dengan air berwarna biru dan bening ini kolamnya berukuran 20 x 10 meter. Hampir tiap senja hari pemandian ini tidak jarang kali ramai trafik orang-orang. Karena lokasi empang ini pun dekat dengan pemukiman penduduk sekitar.

Nama Wailatu sendiri berasal dari dua kata yakni Wai yang artinya ialah air dan Latu yang artinya ialah raja. Jadi pemandian Wailatu dapat ditafsirkan pemandian semua raja. Dan untuk wisatawan yang hendak mandi di lokasi pemandian ini tidak akan diambil biaya.

Alamat : Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah.

Benteng Amsterdam
Benteng AmsterdamBenteng ini di bina pada tahun 1512 dan adalahsalah satu peninggalan penjajah. Benteng ini bentuknya seperti lokasi tinggal pada lazimnya yang memiliki 3 lantai. Lantai kesatu digunakan sebagai lokasi tidur semua prajurit, lantai yang kedua untuk lokasi pertemuan, dan lantai terakhir guna pos pemantau. Di samping ketiga ruang itu, ada pun sebuah menara yang digunakan untuk memantau.

Benteng ini sebelum dipakai sebagai benteng, dimanfaatkan untuk lokasi menyimpan rempah-rempah yang adalahrampasan. Perlu diketahui bahwa Benteng Amsterdam ialah benteng yang kedua di Ambon yang di bina usai Kastee Van Verre.

Alamat : Kecamatan Hila, Ambon. Bagi masuk ke dalam lokasi, tidak perlu menunaikan alias gratis.

Museum Siwalima
Museum SiwalimaSama laksana museum pada umumnya. Isi dari museum yang terdapat di Kota Ambon ini ialah beraneka macam benda seni budaya. Museum ini memiliki dua bangunan yakni museum kelautan dan museum etnografi.

Di dalam museum etnografi kamu dapat menyaksikan secara langsung pelbagai benda yang sehubungan dengan seni kebiasaan asli dari suku-suku yang terdapat di Maluku. Antara beda terdiri dari miniatur lokasi tinggal adat, pakaian adat, tidak sedikit guci peninggalan Jepang, dan lain-lain.

Benteng Ferangi
Benteng FerangiBenteng ini ialah sebuah benteng pertahanan yang di bina oleh Portugis tahun 1575. Nama beda dari benteng yang satu ini ialah Benteng Victoria atau Benteng Kota Laha. Dulu, pusat pemerintahan terdapat di sini sekaligus pun sebagai lokasi untuk menyimpan rempah-rempah yang berasal dari Indonesia timur.

Kini, benteng yang bersejarah ini tidak jarang kali ramai dikunjungi wisatawan. Jangan lupa guna memasukkan tempat wisata ini ke dalam daftar liburan anda, ya. Di Benteng Ferangi ada beraneka macam benda bersejarah peninggalan Portugis dan Belanda, meriam raksasa, serta peta yang berisi pertumbuhan Kota Ambon dari masa-masa ke waktu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *